Selasa, 18 Desember 2012

Mengenal Lebih Dalam Tentang KASKUS

Posted by @Tiar | 04.22 Categories:
 

Akhirnya ane buka kaskus bwt yg pertama kali gan. Ane coba2 buat akun kaskus juga. Tapi setelah ane pikir2 ngaskus itu cuma sia2 aja gan, ga ada untungnya, bahkan cuma ngabisin uang jajan ane aja buat pergi ke warnet. Kesimpulan ane waktu ntu kayak judul di atas, Ngapain Ngaskus? Ga ada gunanya & Buang2 waktu aja! Apa lagi akun ane yg pertama dibata kaskuser lain tanpa alasan yg jelas (ane ga pernah sara, maki2 orang, buat isu boong, dan hal2 negatif lain). Akhirnya ane out dari Kaskus.
Tapi akhirnya ane ngaskus lagi gan. Ane buka2 dengan teliti forum demi forum. Ane perhatiin tuh baik2. Amati dan rasakan nikmatnya. Singkat cerita ane akhirnya buat akun baru ini. Setelah mengamati kaskus dengan seksama ternyata kaskus tidak seperti kesimpulan ane yg dulu gan, dan inilah menurut pandangan ene tentang kaskus sekarang…..
  1. Kaskus merupakan ajang share yang sangat luar biasa , kenapa? Karena banyak informasi yang bermutu, berguna bagi kite semue yang klo kita nyari sendir belom tentu dapet. Tentu kita akan dapat banyak wawasan yg mencerahkan dari kaskus gan…
  2. Kaskus itu sarana belajar gan . Belajar shotoshop, fotografi, masalah komputer, agama, otomotif, buat ini itu, dan lain2.
  3. Kaskus juga merupakan sarana pendidikan gan . Di kaskus setidaknya kita dididik untuk saling menghormati, saling menghargai, non-diskriminatif, menggunakan kata2 sopan dalam umum, nosara, dan lain2 gan. Banyak manfaat dari ntu semua gan. Coba dah rasain dengan sepenuh hati.
  4. Kaskus mampu memproduksi pribadi yg berkualitas karena Kaskus merupakan tempat yang tempat untuk mengaktualisasi diri (bener nggak ya gan bahasanya? Hehe…). Banyak gan pemuda-pemudi, remaja-remaji berbakat namun karena bingun & ga ada ruang untuk mengaktualisasi dirinya akhirnya mereka jadi lebay, alay, dan begitulah. Padahal dengan berkatualisasi diri akan menambah kemampuan diri sehingga menjadi pribadi berkualitas.
  5. Kaskus mengajarkan pemberian apresiasi kepada karya orang lain . Penghargaan adalah hal penting yg sering dilupakan oleh negara ini gan. Itulah sebabnya negara ini banyak mengalama brain drain, orang2 pinter yg bisa menjadikan negara ini maju malah pergi dan menetap di luar negeri. Itu semua karena karya mereka tidak dihargai sedikit pun oleh negara ini gan. Sedangkan di Kaskus kita diajari (secara tak langsung) untuk menghargai karya orang lain sekecil apapun. Penghargaan sekecil apa pun bisa memotivasi diri gan. Coba agan rasakan klo thread agan di rate lima bintang aja udah seneng dan semangat banget buat thread baru yg lebih baik lagi toh??? Secara tidak langsung….>>>
  6. Kaskus bisa menjadi peningkat produktifitas dan kreatifitas.
  7. Kaskus itu bisa menambah penghasilan gan. Yg ini sih khususnya buat yg punya lapak di FJB.
  8. Kaskus sebagai sarana silaturahim & tambah temen gan. Kita bisa berkomunikasi dan berteman lewat dunia maya dan bahkan bisa jadi teman di dunia nyata kayak temen ane yg tiap minggunya kumpul ama temen2 kaskus yg biasa nongkrong di Forsup.
  9. Kaskus juga ngajarin kita buat melindungi hak-hak anak gan. Lahirnya pendekar anak di kaskus tentu menjadi hal yg luar biasa gan, karena dengan ini kaskus berarti peduli sekaligus mengajak kita untuk peduli nasib generasi penerus kita gan. Tentu ane yg lagi melakukan penelitian ama anak2 jalanan sangat seneng banget dan selalu berharap generasi penerus bangsa ini mampu membawa Indonesia menuju keadaan yg jauh lebih baik, lebih adil pemerintahnya, lebih sejahtera rakyatnya, lebih baik kecintaannya terhadap bangsa dan negara ini.
  10. Kaskus merupakan tempat yg pas buat ngebuktiin bahwa skill lebih bernilai daripada selembar kertas sertifikat. Kita semua pas sekolah pasti ujung2nya cuma nerima beberapa lembar kertas yg nunjukin nilai-nilai kita gan, tapi sebenernye lembaran ntu kagak ada gunanya tanpa skill yg ada di dalam diri kita. So klo orang yg cuma ngandelin lulusan ini lulusan ntu bakalan bingung klo sampe kertas tu ilang. Tapi klo yg bener2 punya kemampuan, so what gitu loh.
  11. masih banyak hal positif lainnya gan. Silahkan agan2 tambahin ya…
Begitulah gan menurut ane hal2 positif yg bisa kita ambil dari kaskus gan. Tapi memang semua kembali ke pribadi masing2. Kemaren aja ada yg buat thred “gara2 kaskus gw jadi ga lulus”, padahal kan bukan kaskus yg ngebuat dia nggak lulus. Salah sendiri ga mengambil pelajaran dari kaskus, paling cuman liat bb+ doang.
Ane sih cuma pesen aja gan, nggak usah lah kita ngejar2 ISO dengan cara yg ga baik. Nggak usah repot2 nge-Junk ya gan, karena klo kita buat thread bagus kan bakalan banyak yg komen, klo setiap koment kita tanggepin kan juga memperbanyak post kita toh? Dari pada nge junk??? Ane juga janji dah ga bakalan ngejunk lagi. And ga perlu juga sih buat transaksi cendol ilegal, klo kita buat thread bagus cendol2 siap meluncur, kan agan2 kaskus nih baiknya minta ampun.
Tetep sehat aja gan dalam berkaskus… (Produk Indonesia yg Positif Harus di Dukung gan…)

1 komentar:

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube